Setiap pasangan yang sudah menikah tentu mendambakan untuk memiliki buah hati. Karena memiliki keturunan dapat melengkapi kebahagiaan bagi setiap pasangan. Selain melakukan hubungan seksual secara teratur, menjaga asupan gizi yang seimbang merupakan hal lain yang tak kalah penting dalam meningkatkan kesuburan baik pada pria maupun wanita. Tentu sudah menjadi rahasia umum bahwa banyak sekali vitamin yang dapat meningkatkan kesuburan kandungan, misalnya vitamin A, B complex dan C. Fakta baru menunjukkan bahwa vitamin E yang selam ini dikenal sebagai anti oksidan bagi tubuh juga dapat memberikan kesuburan pada pria dan wanita.

Pentingnya Vitamin E bagi Kesuburan Kandungan

Vitamin E sudah dipercaya sebagi anti oksidan yang dapat menangkal berbagai jenis radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas ini dapat menyebabkan kerusakan pada organ dan jaringan tubuh lainnya bila tidak diatasi secara serius. Bagi pria, vitamin E berfungsi untuk meningkatkan kualitas sperma menjadi lebih sehat, karena dapat melindungi membran sel pada sperma dari kerusakan, sehingga pria terhindar dari masalah ketidaksuburan.

Pada wanita, vitamin E dapat membuat kinerja hormon endoktrin menjadi lebih baik. Hormone ini berkaitan langsung dengan masalah kesuburan. Jika hormonĀ  tersebut dapat bekerja dengan baik, maka resiko eguguran pun dapat dihindari. Karena seperti kita tahu bahwa aanti oksidan dalam vitamin E dapat menjaga sel telur dari berbagai macam kerusakan akibat oksidasi. Untuk mendapatkan manfaat vitamin E ini juga sangat mudah, Anda cukup mengonsumsi kecambah atau kacang hijau yang kaya akan vitamin E dan asam folat. Kandungan ini sangat baik sekali bagi tubuh untuk menjaga sistem reproduksi. Selain itu, sumber vitamin yang baik juga terdapat pada hati dan sayuran berwarna hijau tua.

Mengonsumsi vitamin E juga tidak sembarangan. Selain melalui bahan-bahan alami yang terdapat pada sayuran, buah, dan biji-bijian, vitamin E juga kini tersedia dalam berbagai jenis suplemen yang dijual di pasaran. Anda dan pasangan harus mengonsumsinya dalam jumlah yang seimbang. Untuk dosis vitamin E harian, sebaiknya Anda mengonsumsi sebanyak 400 IU. Bila Anda mengonsumsinya melalui suplemen, berarti Anda cukup mengonsumsinya sebanyak satu buah kapsul setiap harinya. Kelebihan vitamin E pada tubuh dapat menimbulkan tubuh terserang toksin. Untuk itu, konsultasi pada ahlinya atau dokter sangat diperlukan agar Anda tidak salah atau berlebihan dalam mengonsumsinya.

Berbagai macam vitamin, tentu akan sangat membantu Anda dalam menjaga kesehatan tubuh bila dikonsumsi secara benar dengan dosis yang cukup dan teratur. Jangan sampai tubuh Anda kekurangan atau kelebihan vitamin. Untuk mengonsumsi vitamin E secara aman, tentu saja Anda harus meminta resep dokter terlebih dahulu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga tentang obat penyubur kandungan profertil

Bunda suka dengan artikel Pentingnya Vitamin E Bagi Kesuburan Kandungan ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Obat Penyubur Kandungan Alami. Semoga bermanfaat...

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!
plusone  twitter  facebook Share

Fatal error: Call to undefined function related_posts() in /home/masbied/public_html/madupenyuburpria.com/wp-content/themes/newzeo/content-single.php on line 8