Haid atau menstruasi menandakan bahwa seorang wanita sudah mengalami kematangan biologis, dan hal ini juga yang menandakan adanya perkembangan sel telur dan terjadinya ovulasi. Dan siklus menstruasi yang teratur dapat digunakan untuk memperkirakan masa subur wanita.

Masa Subur Setelah Haid

Bagi wanita yang memiliki siklus haid yang teratur lebih mudah di ketahui karena tinggal menghitung mulai hari pertama ia menstruasi, dan pada hari ke-12, 14 dan 16 merupakan masa subur seorang wanita, maka akan lebih baik jika melakukan hubungan pada hari-hari tersebut.
Pada umumnya siklus haid seorang wanita ada 28-30 hari. Dan masa subur sel telur berlangsung dalam waktu yang singkat sekali, hanya 1 sampai 2 hari, sedangkan sperma bisa bertahan 2 sampai 3 hari. Nah, jika sperma masuk ke dalam rahim sebelum masa subur sel telur berakhir maka kemungkinan untuk gagal dalam pembuahan sel telur akan semakin kecil bukan?

Dan jika sel telur telah berhasil untuk dibuahi oleh sperma itu berarti kehamilan sudah dapat di pastikan. Meski masih ada beberapa persen gagal karena pengaruh ketidak suburan dan beberapa hal lain yang bisa menggagalkan kehamilan.

Bunda suka dengan artikel Masa Subur Setelah Haid ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Tanda Pasti Hamil. Semoga bermanfaat...

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!
plusone  twitter  facebook Share

Fatal error: Call to undefined function related_posts() in /home/masbied/public_html/madupenyuburpria.com/wp-content/themes/newzeo/content-single.php on line 8