Masa subur seorang wanita terjadi setelah menstruasi dan beberapa cara untuk mengetahuinya, yang akan di bahas adalah mengetahui masa subur setelah menstruasi dengan menggunakan perhitungan sistem kalender.

Siklus haid seorang wanita yang terpendek umumnya 21 hari sedangkan siklus terpanjang 35 hari, mudah saja menghitung masa subur pada wanita yang mempunyai siklus menstruasi yang teratur setiap bulannya, hari pertama menstruasi sama dengan hari pertama perhitungan hari untuk menentukan masa subur sedangkan untuk masa subur sendiri berkisar mulai hari ke 12 sampai hari ke 16.

Masa Subur Wanita Setelah haid

Siklus menstruasi seorang wanita yang tidak teratur akan berbeda lagi cara penghitungannya, yaitu harus mencari terlebih dahulu siklus terpendek dan terpanjang menstruasinya selama 6 bulan minimal.

Waktu bertahan hidup sel telur dan sperma tidaklah sama, sel telur akan lebih cepat untuk mati dibandingkan dengan sel sperma.

Dan untuk mengetahui awal masa subur, siklus terpendek selama 6 bulan di kurang 18 dan siklus menstruasi terpanjang selama 6 bulan di kurang 11 akan menjadi hari terakhir masa subur anda.

Bunda suka dengan artikel Masa Subur Wanita Setelah Menstruasi ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Tanda-tanda Orang Hamil. Semoga bermanfaat...

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!
plusone  twitter  facebook Share

Fatal error: Call to undefined function related_posts() in /home/masbied/public_html/madupenyuburpria.com/wp-content/themes/newzeo/content-single.php on line 8